HATI – HATI UPAYA PENIPUAN TERHADAP PELAMAR CPNS PEMERINTAH KABUPATEN BLORA OLEH PIHAK/OKNUM YANG MENAWARKAN ATAU MENJANJIKAN DAPAT DITERIMA MENJADI CPNS DENGAN MEMINTA IMBALAN TERTENTU

BKD SELENGGARAKAN RAKOR KENAIKAN PANGKAT PERIODE APRIL 2023

15 Maret 2023  |  dibaca 726 kali  |  Administrator  |  Berita   Cetak

Blora – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Layanan Mutasi Kenaikan Pangkat Berbasis Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SiASN) selama 2 hari dari tanggal 15 s.d 16 Maret 2023. Rakor hari pertama yang diselenggarakan di Aula BKD Kab. Blora ini menghadirkan narasumber Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg I BKN Yogyakarta, Drs. Slamet Wiyono, MM dan diikuti oleh 72 pengelola kepegawaian pada OPD se Kabupaten Blora.

Peserta Rakor hari pertama, 15 Maret 2023 (Dok. BKD Kabupaten Blora)

 

Rakor dibuka oleh Kepala BKD Kab. Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si dan didampingi oleh Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Pegawai, Hananto Adhi Nugroho, S.IP. Dalam sambutannya, Kepala BKD menyampaikan bahwa tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan pengusulan Kenaikan Pangkat PNS periode April 2023 sekaligus persiapan pelaksanaan usul Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023.

 

Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg I BKN sekaligus Plt kepala Kanreg I BKN Yogyakarta, Drs. Slamet Wiyono, MM selaku narasumber menyampaikan permasalahan-permasalahan yang selama ini menjadi kendala  dalam proses pengajuan Kenaikan Pangkat. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa dengan diimplementasikannya SiASN BKN, target layanan kepegawaian tahun 2023 untuk KP yakni waktu pemrosesan di BKN berlangsung selama 2 (dua) hari kerja dalam kondisi instansi telah menyampaikan usul kepada BKN disertai dengan pemenuhan seluruh dokumen yang dipersyaratkan. Dengan target tersebut diharapkan semua usul KP dapat  diselesaikan sesuai target waktu yang ditetapkan.

 

Penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat oleh BKN (Dok. BKD Kabupaten Blora)

 

Dalam Rakor tersebut dilakukan penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat ASN periode 1 April 2023 sebanyak 995 Keputusan dan penyerahan secara simbolis oleh Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg I BKN. Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan ledger gaji bulan April oleh Widodo Rustam, SE, MM, Kepala Subbidang Pengelolaan Belanja Operasi dan Belanja Tidak Terduga Bidang Perbendaharaan Dan Pengelolaan Belanja Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah. (*)

Share: