HATI – HATI UPAYA PENIPUAN TERHADAP PELAMAR CPNS PEMERINTAH KABUPATEN BLORA OLEH PIHAK/OKNUM YANG MENAWARKAN ATAU MENJANJIKAN DAPAT DITERIMA MENJADI CPNS DENGAN MEMINTA IMBALAN TERTENTU

PARA KANDIDAT JPTP KABUPATEN BLORA TEMPUH UJI GAGASAN TERTULIS

04 Januari 2024  |  dibaca 552 kali  |  Administrator  |  Kegiatan   Cetak

Blora – Setelah dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan lolos seleksi administrasi, para pelamar Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora harus mengikuti Penulisan Uji Gagasan/Makalah pada hari Kamis, (04/01/2023) di ruang Laboratorium Komputer BKD Kabupaten Blora.

Tahapan Penulisan Uji Gagasan/Makalah merupakan bagian tahapan yang harus ditempuh oleh para kandidat JPTP. Gagasan/Makalah harus diketik sendiri oleh peserta melalui media komputer yang sudah disediakan oleh Tim Sekretariat Panitia Seleksi. Para kandidat JPTP harus mampu menuangkan ide/gagasan secara tertulis yang bersifat inovatif dan memecahkan berbagai persoalan bidang pemerintahan yang disesuaikan dengan formasi jabatan yang dilamar.

Seluruh proses penulisan uji gagasan/makalah yang dilaksanakan selama 3 (tiga) jam tersebut diawasi secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blora dan Inspektur Daerah Kabupaten Blora selaku Panitia Seleksi serta Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui zoom meeting. Pada pelaksanaan tahapan penulisan Uji Gagasan/Makalah ini, dari 32 (tiga puluh dua) pelamar yang dinyatakan mengikuti tahapan penulisan Uji Gagasan/Makalah, sebanyak 31 orang hadir dan 1 orang berhalangan hadir.

Selanjutnya para pelamar pada tanggal 8 s.d 10 Januari 2024 masih harus mengikuti seleksi uji kompetensi melalui Assesment Center bertempat di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia Gedung TNCC Lantai 3, Jl. Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Adapun pelaksanaan Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian JPTP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora dalam rangka mengisi formasi JPTP yang lowong, yaitu :

  1. Asisten Perekonomian dan Pembangunan
  2. Asisten Administrasi Umum
  3. Kepala Dinas Pendidikan
  4. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  5. Kepala Dinas Kepemudaaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata
  6. Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan
  7. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (*)
Share: